Menu Close

Tips Mengunjungi Jalan Muslim di Xi’an Cina

Golden Bridge, Ba Na Hills, Vietnam

Tips Mengunjungi Jalan Muslim di Xi’an Cina – Muslim Quarter of Xi’an adalah rumah bagi salah satu area paling ramai di pasar Muslim Street. Jalan ini memiliki sejarah panjang, berusia lebih dari 1.000 tahun dan merupakan pusat komunitas Muslim di kota. Pasar terkenal dengan makanan lezat dan produk trendi. Saya menghabiskan beberapa waktu menjelajahi pasar dan diperkenalkan dengan makanan baru, tren lokal, dan penduduk setempat yang ramah.

Muslim Street adalah jalan pasar bersejarah di Xi’an, Cina yang telah berdiri sejak lebih dari 1.000 tahun! Selama berabad-abad, para pedagang, pelajar, dan pelancong berjalan ke sini melalui Jalur Sutra yang terkenal dari Persia, Arab, dan Asia Tengah untuk memperdagangkan barang dagangan; dan pengetahuan mereka di kota Tiongkok kuno ini. Beberapa menetap di sini, dan keturunan mereka orang Hui, etnis minoritas Muslim, masih menjual camilan dan suvenir mereka di sepanjang jalan panjang yang dilapisi dengan batu bendera biru-abu-abu.

Menjelajahi pasar akan membawa Anda menyusuri dua jalan utama, yang bersama-sama membentuk bentuk L. Jika Anda meluangkan waktu, jalan kaki akan memakan waktu sekitar satu setengah jam, jadi bawalah air dan sepatu jalan yang bagus. Penduduk setempat dan turis berduyun-duyun ke Muslim Quarter of Xi’an untuk mencoba makanan ringan khas. Karena pedagangnya adalah Muslim yang taat seperti nenek moyang mereka, itu berarti tidak ada daging babi.

Tips Mengunjungi Jalan Muslim di Xi’an Cina

Anda juga tidak akan menemukan alkohol di sini karena dilarang dalam dogma Islam. Warung makanan dan restoran dipenuhi dengan kue, buah-buahan kering, daging panggang, roti, dan permen. Pastikan untuk mencoba makanan khas setempat seperti roujiamo (daging sapi atau domba yang diasinkan dalam roti gandum) dan yangrou paomo (roti pita yang direndam dalam sup domba). Juga, coba pai buah kesemek dan nasi goreng dengan acar kubis dan capsicum.

Jangan pergi tanpa mencicipi sedikit mi buatan tangan Biang Biang, yang terkenal dengan ketebalannya. Kios-kios makanan akan meregangkan mi dan membantingnya ke atas meja, menciptakan suara biang biang yang menjadi asal nama mi. Lihat bangunan keren di sini; beberapa tanggal kembali berabad-abad. Ada Gerbang Hanguang dari Dinasti Tang (618-907), Gerbang Menara Gerbang Relung Dinasti Ming (1368-1644), Kuil Dewa Kota Tao, dan Masjid Agung.

Jalan Muslim adalah tempat yang tepat untuk membeli suvenir Anda dan menawarkan berbagai pilihan. Anda pasti ingin mampir ke toko suvenir Xibeilou atau Jiayongxin saat berada di sana, ini adalah tempat yang pasti untuk mengambil miniatur prajurit terakota Anda untuk dibawa pulang. Berjalanlah dari Tembok Kota Xi’an di sepanjang South Street selama lima belas hingga dua puluh menit; dan ikuti Xi’an Bell Tower dan Menara Genderang ke pintu masuk Muslim Quarter.(Tips Mengunjungi Jalan Muslim di Xi’an Cina)

Baca Juga Artikel Lainnya Tentang (Wisata Bagi Pendatang Baru di Shanghai China)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *