Menu Close

Thailand Menjadi Destinasi Wisata Golf Terbaik

Thailand Menjadi Destinasi Wisata Golf Terbaik

Thailand akan menjadi tujuan wisata golf terkemuka dunia dalam tiga tahun jika tren pertumbuhan saat ini terus berlanjut. Pariwisata golf Thailand mengalami ledakan pariwisata di kerajaan, dengan total kedatangan asing berlipat ganda dalam tujuh tahun terakhir menjadi lebih dari 22 juta pada tahun 2012.

Mark Siegel, kepala perusahaan pariwisata golf terbesar di Thailand, Golfasian, mengatakan pariwisata golf ke kerajaan juga telah meroket menjadi sekitar 750.000 kedatangan pada tahun 2012, naik 50 persen dalam tiga tahun terakhir.

Thailand Siap Menjadi Destinasi Wisata Golf Terbaik

Jika laju pertumbuhan ini terus berlanjut, Thailand akan melampaui Spanyol sebagai tujuan wisata golf paling populer di dunia pada 2015 atau 2016. Siegel memperkirakan pariwisata golf bernilai 86 miliar baht atau $ US2,88 miliar dalam pengaturan lahan saja ke Thailand pada 2012.

“The tahun lalu dan musim liburan yang sekarang berakhir sangat menakjubkan, ”katanya. “Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun tidak ada halangan bagi daya tarik internasional Thailand yang besar – tidak ada banjir. Kerusuhan politik atau masalah ekonomi lokal. Semuanya telah ‘berjalan’ dan itulah yang telah terjadi. Turis golf telah memilih dengan kaki mereka dan sangat memilih Thailand. “

Ini akan menempatkan Thailand pada posisi yang setara, atau serupa, dengan Spanyol, yang telah mendominasi pariwisata golf internasional. Selama lebih dari satu dekade, tetapi telah kehilangan pangsa pasar ke tujuan yang sedang berkembang termasuk Portugal, Turki, Afrika Utara dan Asia, terutama Thailan.

Alasannya? “Sebagian besar, karena pengalaman hebat bermain golf di Thailand – lapangan, cuaca, caddie, infrastruktur pariwisata, keramahan orang-orang, keamanan dan biaya. Tapi Thailan juga telah memimpin dalam mempromosikan pariwisata golf, ”catatnya. “Golf merupakan salah satu dari empat pilar pemasaran resmi pariwisata Thailan dan oleh karena itu, pemerintah berupaya keras untuk mempromosikan pariwisata golf.

“Alasan lainnya adalah banyaknya pengunjung berulang. Tahun demi tahun para pegolf datang kembali, terutama selama musim dingin di belahan bumi utara, dan dari dalam Asia sendiri. Tidak ada pasar pariwisata golf lain yang mendekati Thailan dalam mengamankan bisnis yang berulang. “

Stacey Walton, manajer umum Banyan Golf Club dekat pusat resor selatan Hua Hin, mengatakan musim ramai Desember hingga Februari. Telah menjadi rekor dalam kedua putaran yang dimainkan dan pendapatan untuk lapangan yang berusia enam tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *