Menu Close

Museum MACAN, Jakarta, Indonesia

Museum MACAN, Jakarta, Indonesia

Untuk malam yang menyenangkan, perjalanan ke Museum Indonesia MACAN, Jakarta, Indonesia adalah tempat yang tepat untuk melihat. Museum ini memiliki banyak koleksi seni, lukisan, dan patung dari seluruh dunia. Museum ini bertempat di Kota Tua Jakarta yang bersejarah dan merupakan satu-satunya contoh kota tua Belanda yang tersisa.

Panduan Untuk Museum Indonesia MACAN

Museum ini memiliki banyak koleksi artefak dari abad ke-17 dan ke-18, dan museum modern menampilkan barang-barang dari abad ke-20. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi untuk keluar malam di kota.

Museum di Macan dibagi menjadi tiga bagian; bagian rumah tertua karya seniman Belanda Rembrandt, yang namanya juga termasuk dalam nama museum. Di bagian ini Anda akan menemukan lukisan dan pahatan indah dari zamannya, yang sekarang telah dipulihkan sepenuhnya. Bagian kedua adalah koleksi besar lukisan karya seniman Indonesia Muhammad Razdan.

Bagian ketiga dari museum ini terdiri dari karya-karya modern oleh seniman Indonesia Raul B. Salim, koleksi lukisan terbesar oleh seniman Indonesia mana pun. Koleksi lukisan dan pahatan dari bagian kedua dan ketiga museum dipinjamkan dari Museum Nasional Indonesia. Lukisan dan pahatan ini sekarang dipajang di MACAN.

Keindahan Museum MACAN, Jakarta, Indonesia

Museum ini memiliki pusat pengunjung yang sangat baik, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang sejarah museum dan beberapa karya seni. Jika Anda lebih suka tur yang lebih dipandu, Anda dapat mengunjungi museum secara langsung. Ada sejumlah kecil tur berpemandu yang tersedia untuk pengalaman yang lebih santai, tetapi Anda harus bersedia untuk berbicara dengan orang-orang lokal, dan membuat jalan di sekitar museum besar. Untuk pengalaman yang lebih dipandu, Anda mungkin ingin memesan tur online.

Museum ini buka setiap hari, kecuali pada hari Jumat, yang biasanya merupakan hari terakhir sebelum akhir pekan, dan pada akhir pekan ditutup. Museum ini terbuka untuk umum untuk jangka waktu terbatas selama musim dingin dan buka dari hari Sabtu hingga Minggu, dan dari bulan April hingga Desember.

Museum ini terletak di dekat pusat kota, dan pusat perbelanjaan. terletak di sebelah museum, dan di sebelah utara Kota Tua, di sudut Jl. Bouddha Jakarta.

Baca Juga : Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman

Keseruan Berkunjung Ke Museum MACAN, Jakarta, Indonesia

Ketika Anda berada di Museum MACAN, Anda dapat membeli beberapa suvenir dari vendor lokal. Banyak dari ini berasal dari periode kolonial Belanda. Beberapa orang juga mengumpulkan perhiasan antik, yang akan mereka jual di warung dekat pintu masuk atau di toko suvenir. Makanannya enak dan harganya terjangkau, jadi Anda tidak perlu kesulitan mencari tempat makan di museum.

Museum ini adalah tempat yang tepat untuk mengikuti tur berpemandu. Pemandu wisata tersedia untuk menunjukkan kepada Anda semua bagian museum yang menarik, serta menjelaskan sejarah dan budaya pulau. Jika Anda ingin berjalan-jalan, Anda dapat melakukannya dengan grup. Ini bisa menjadi pengalaman yang menarik untuk mengambil kelompok dan tur museum di tur jalan kaki.

Jika Anda ingin makan di museum, ada beberapa restoran di sekitar MACAN. Anda bisa makan di kantin atau di teras. Anda juga dapat memesan makanan dari kios-kios di luar museum.

Ada banyak tempat wisata lain di dekat museum, seperti Museum Nasional Indonesia dan Monumen Nasional. Ada sejumlah taman di sekitarnya. Anda juga akan menemukan layanan bus untuk sampai ke bandara. Jika Anda kesulitan menemukan tempat makan, Anda juga dapat memesan kamar di salah satu hotel di daerah tersebut. Ada banyak hotel murah di daerah ini, dan beberapa hotel mewah juga.

Museum ini buka setiap hari, kecuali pada hari Jumat, ketika ditutup. Museum ini dapat dikunjungi oleh publik hingga malam hari, dan terkadang di akhir pekan. Jika Anda berkunjung selama musim panas, museum ditutup pada hari Senin, ketika itu juga ditutup untuk renovasi.