Menu Close

Destinasi Wisata Yang Unik Di Guyana

Destinasi Wisata Yang Unik Di Guyana

Destinasi Wisata Yang Unik Di Guyana negara berbahasa Inggris . Di tepi barat laut Amerika Selatan ini sama mengejutkannya dan tidak terlihat. Saya telah menghabiskan  itu adalah tempat yang penuh dengan alam. Meskipun hutan Amazon lebih jauh ke selatan mungkin secara ilmiah lebih beraneka ragam. Sekitar 80% Guyana ditutupi oleh hutan hujan tropis, yang berarti bahwa peluang untuk melihat sulit ditemukan dan, dalam beberapa kasus, satwa liar raksasa berlimpah.

 DESTINASI WISATA GUYANA

PASTIKAN KEUNGGULAN KAIETEUR JATUH

Sementara Angel Falls di Venezuela mungkin mengambil gelar air terjun tak terputus tertinggi di dunia. Air Terjun Iguazú di Argentina mungkin yang paling terkenal di benua itu, ada air terjun lain yang sama spektakulernya dan tengara yang jarang didengar pengunjung: Air Terjun Kaieteur.

Ada alasan mengapa Air Terjun Kaieteur ada di semua rencana perjalanan ke Guyana. Pertama, ini adalah air terjun setetes tunggal terbesar di dunia berdasarkan volume, terutama selama musim hujan (Mei hingga Juli) saat mencapai titik maksimal.

Tapi kedua, tidak bisa disangkal drama dari latarnya. Terselip di pedalaman Guyana dan dilindungi oleh dinding hutan hujan lebat. Air Terjun Kaiteur hanya dapat diakses dengan penerbangan satu jam dari ibu kota, Georgetown, atau dua hari mendaki.

SUNGAI ESSEQUIBO DI PONDOK BAGANARA

Dalam bahasa salah satu dari banyak suku Amerindian yang masih tinggal di sini, Guyana diterjemahkan sebagai “tanah dengan banyak perairan” dan itu adalah deskripsi yang tepat.

Jaringan ular sungai yang luas di seluruh wilayah, dengan saluran air ini menyediakan sarana yang diperlukan untuk keluar dari ibu kota. Ke pedalaman dan banyak penginapan terpencil yang ditampilkan dalam setiap perjalanan ke Guyana.

Salah satu contohnya adalah Baganara Lodge. Dikelilingi oleh hutan, ia terletak di pulau pribadi seluas 185 hektar di sungai terbesar ketiga di Amerika Selatan, Essequibo. Lokasi berair ini berarti yang teratas di kelasnya dalam hal tempat untuk menyaksikan matahari terbenam di Guyana.

LIHAT LILI TERBESAR DI DUNIA GUYANA

Ahli botani amatir ingin pergi ke perairan yang lebih tenang di danau Guyana. Di mana ada kemungkinan besar mereka akan menemukan teratai air terbesar di dunia, Victoria amazonica.

Tumbuh hingga diameter enam kaki, daun teratai ini mampu menopang berat bayi (ada banyak foto untuk membuktikannya).  Tapi meski ukurannya luar biasa, ada alasan lain bunga bakung ini layak dilacak: sebagai hasil penyerbukan, bunganya berubah dari putih menjadi merah dalam semalam.

Anda dapat melihat awal dari proses ini saat senja, saat bunga mulai mekar. Salah satu tempat terbaik adalah di dekat Rewa Eco-Lodge. Tempat burung langka terbang di atas perairan yang dipenuhi bunga bakung dan bayi caiman merangkak keluar dari air ke bantalan bunga bakung untuk menunggu mangsanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *